TV Time: Aplikasi untuk Pencinta Serial TV


Menonton serial TV, baik serial TV barat, Jepang, Korea sampai anime mungkin merupakan hobi sebagian orang. Terlebih di era digital seperti sekarang ini yang segala sesuatunya sudah serba mudah, termasuk untuk menonton. Sudah banyak cara dan alternatif yang bisa dipilih baik yang legal maupun ilegal. 

Tapi sebagai penikmat atau pencinta serial TV, pernah ngga sih kamu lupa sudah ditonton sampai episode mana serial yang kamu ikuti? Terutama kalau jumlah episodenya banyak dan sudah lama ngga ditonton, terpaksa harus dicek satu per satu episodenya kalau mau lanjut ditonton. Karena itulah yang saya alami. Dulu waktu belum banyak serial TV yang saya tonton, mungkin masih mudah untuk mengingat-ingat. Tapi makin banyak yang ditonton, makin repot juga. Apalagi banyak serial TV baru bermunculan tiap tahunnya. 

Sampai akhirnya saya menemukan satu aplikasi yang sangat membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dan ngga hanya itu, banyak juga fiturnya yang mungkin berguna bagi para penikmat serial TV. 


Upcoming / Kalender

Dengan fitur ini, kamu bisa tahu kapan jadwal tayang acara yang kamu ikuti, dengan waktu yang bisa disesuaikan dengan waktu lokal, jadi kamu ngga perlu takut kelewatan lagi. Kamu juga bisa menerima notifikasi jika acara tertentu tayang.



Menandai episode yang sudah ditonton

Pada TV Time, kamu bisa menambahkan acara yang sedang kamu ikuti atau yang ingin kamu tonton. Lalu kamu bisa menandai sampai episode berapa di season berapa terakhir kali kamu menonton acara tersebut. Kalau suatu saat mau diteruskan, tinggal cek dan tonton lanjutannya.



Episode selanjutnya yang belum kamu tonton juga akan masuk ke menu watchlist. Fungsinya sebagai pengingat. Jadi kamu ngga perlu membuka menu tiap acaranya kalau mau lanjut menonton.



Profil dan Statistik

Jika profil kamu tidak diset privat, pengguna lain bisa melihat acara apa saja yang kamu ikuti dan tonton, begitu juga sebaliknya. Selain itu kamu juga bisa melihat statistik seperti total waktu yang sudah kamu habiskan untuk menonton, jumlah episode yang sudah kamu tonton, genre dan saluran dari acara yang kamu tonton juga berbagai statistik lainnya.



Berdiskusi dan memberi reaksi tiap episode

Ini merupakan salah satu fitur yang paling saya suka, setelah menonton sebuah episode kamu bisa memilih skala emosi dan karakter favorit pada episode tersebut. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memberikan reaksi atau komentar dalam bentuk tulisan, gambar, video atau meme yang bisa ditanggapi oleh pengguna lain. Kamu juga ngga perlu takut terkena spoiler dari episode-episode yang belum kamu tonton karena fitur ini disediakan pada tiap episode.


Menambahkan teman

Selain bisa mengunjungi profil seseorang, kamu juga bisa menambahkannya sebagai teman. Setelah berteman kamu bisa melihat aktivitas mereka jika mereka selesai menonton sebuah episode atau baru mengikuti acara tertentu. Selain itu kamu juga bisa saling bertukar pesan untuk membahas episode tertentu secara privat atau meminta rekomendasi serial TV.


Mencari tontonan baru

Mungkin kamu bisa mendapatkan tontonan baru dari rekomendasi teman atau melihatnya di profil pengguna lain. Tapi TV Time juga menyediakan fitur pencarian, baik pencarian berdasarkan judul maupun dengan filter lain seperti berdasarkan genre, saluran yang menayangkan, yang paling banyak diikuti dan yang sedang ramai ditonton.


Kesimpulan 

TV Time adalah aplikasi TV show tracker dengan fitur yang cukup lengkap dan mudah untuk digunakan. Selain fitur-fitur yang sudah saya sebutkan di atas, masih ada beberapa fitur lain yang disediakan TV Time seperti artikel, podcast, kuis, customize list dan lainnya. 

Selain dapat dibuka melalui laman web, TV Time juga bisa diunduh secara gratis di Google Play dan App Store.

Kamu bisa temukan profil saya di TV Time, dengan username aliffikriaulia 😊



Share:

1 comments

  1. Do you realize there is a 12 word sentence you can speak to your partner... that will induce intense emotions of love and impulsive attraction to you buried within his heart?

    That's because hidden in these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, worship and guard you with his entire heart...

    12 Words Who Fuel A Man's Desire Response

    This instinct is so built-in to a man's genetics that it will drive him to work harder than before to to be the best lover he can be.

    Matter of fact, triggering this powerful instinct is absolutely essential to achieving the best ever relationship with your man that the second you send your man one of these "Secret Signals"...

    ...You'll soon notice him expose his soul and heart for you in such a way he's never expressed before and he'll identify you as the one and only woman in the universe who has ever truly interested him.

    ReplyDelete